Selasa, 10 November 2015

Ivana Jessica Kurniawan - buku ke 1



                         Who? Barack Obama

Nama            :  Ivana Jessica Kurniawan
Kelas/nomer :  VII-3/18
Judul buku    : Who? Barack Obama
Jenis buku    :  Komik biografi
Alih Bahasa : Anna L. Ladh , Mintani Sekar Ayudiah
Penerbit       : PT Duta Prima
Tahun terbit : 2011
Jumlah halaman :  232 halaman

     Obama dulu kecil tinggal di Indonesia (ibunya menikah dengan orang indonesia) barack sebagai barry selalu dibully teman temannya karena kulitnya yang hitam.
     Suatu hari ibunya dan ayahnya bertengkar karena ayahnya mendapat uang haram dengan tidak membayar pajak. Lalu barry disuruh ibunya untuk kembali ke Hawai untuk sekolah disana.Barry tinggal di Hawai bersama kakek dan neneknya , ia disekolahkan di dekat rumah kakek dan neneknya. Disekolah hanya dua anak yang berkulit hitam. Mereka berdua selalu di bully, ketika bermain barry dan satu cewek selalu dikatakan pacaran padahal mereka hanya bermain bersama. Besoknya Barry dekat dengan anak kulit putih berteman tetapi dengan teman yang berkulit hitam malah bertengkar.
      Pada suatu hari ayahnya Barry yang asli (Barack Obama senior) datang untuk bertemu dengan Barry.Ketika datang, Barry sangat malu, lalu ayahnya memberikan oleh-oleh dari Kenya ,tempat dimana ayahnya kuliah. Ketika Barry sudah selesai makan dan ingin nonton bersama adiknya  (Maya), ayahnya marah karena Barry tidak belajar . Akhirnya Barry pun belajar dengan perasaan marah dan juga menatap hadiah dari ayahnya dengan perasaan yang marah.
     Ketika Barry remaja, Barry sangat putus asa dan hampir saja menggunakan narkoba. Tetapi Barry berusaha agar tidak memakai narkoba. Ia menjalani hidup dengan bertanya "Siapakah aku?". Sampai suatu saat Barry berjanji akan mendatangi ayahnya,tetapi sayangnya besoknya ayahnya meninggal. Dan tiga bulan berikutnya ibunya meninggal. Sampai suatu hari ia bekerja sebagai pengacara dan bertemu dengan Michelle Obama,dan mereka menikah.
karena dia telah membela orang orang yang berkulit hitam, maka ia menjadi presiden pertama yang berkulit hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar